Blogger templates

Home » » Sejak Kapan Jin diCiptakan?

Sejak Kapan Jin diCiptakan?

Written By Adibah Afrahnisa on 20.8.12 | 20.8.12

Kapan Jin diciptakan? Sebelum Adam atau sesudah Adam? jawabannya ada dalam kutipan ayat berikut:
"Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari tanah liat kering yang berasal dari lumpur hitam yang diberi bentuk. Dan Kami telah menciptakan Jin sebelum itu dari api yang sangat panas" (QS Al Hijr : 26-27)
Kalimat "sebelum itu" dalam ayat di atas mengisyaratkan waktu yang sangat lama, bukan 40 tahun sebagaimana dikatakan sementara orang. Karena masa 40 th hanyalah semasa dengan waktu penyusuan bayi jin.



Kemungkinan waktu itu setara dengan 2000 tahun atau jauh lebih lama lagi sekitar 6000 tahunsebelum Adam. Tentu saja rentang waktu lama itu diukur dari umur rata rata bangsa jin (sekitar 1000 tahun) hanyalah sekitar 6 generasi. Itulah sebabnya beberapa orang menyebutkan waktu yang jauh lebih lama lagi, yang setara dengan puluhan atau ratusan generasi jin. Namun pengetahuan eksak mengenai seberapa lama tidak terlalu penting. yang jelas umur yang jauh lebih tua itu biasanya dijadikan kebanggaan olah kalangan jin, yang pada kadar tertentu telah menyebabkan Iblis merasa lebih baik ketimbang Adam yang baru saja diciptakan saat itu.
Share this article :

0 komentar:

Template information

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Adibah Afrahnisa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger