Blogger templates

Home » » 6 Stasiun Bawah Tanah Paling Keren Di Dunia

6 Stasiun Bawah Tanah Paling Keren Di Dunia

Written By Adibah Afrahnisa on 26.5.13 | 26.5.13

Ternyata stasiun subway atau stasiun kereta bawah tanah bisa menarik perhatian wisatawan. 7 Stasiun bawah tanah dengan desain dan hiasan keren ini, menjadi favorit para wisatawan. Apa saja?

Berloksi di bawah tanah dan jauh dari pandangan, sering kali membuat traveler tidak peduli dengan pemandangan di sekitar subway. Namun, 7 stasiun ini berhasil membuat traveler jatuh cinta. Versi Huffington Post, Jumat (22/12/2013) berikut 7 stasiun kereta bawah tanah super keren di dunia yang jadi favorit traveler:

1. Kungstradgarden, Swedia

pocongggg-2.blogspot.com - 6 Stasiun Bawah Tanah Paling Keren Di Dunia

Stasiun kereta bawah tanah Kungstradgarden yang berlokasi di Stockholm, Swedia, seolah membawa traveler ke dalam pameran seni. Lebih dari 90 dari 100 stasiun kereta bawah tanah di Stockholm, telah dihiasi dengan patung, mosaik, lukisan, instalasi, ukiran dan relief. Semua desain ini dibuat oleh lebih dari 150 seniman.

2. Ploshchad Revolyutsii, Rusia



pocongggg-2.blogspot.com - 6 Stasiun Bawah Tanah Paling Keren Di DuniaPloshchad Revolyutsii yang juga dikenal dengan Revolution Square, berlokasi di Moskow. Stasiun kereta bawah tanah yang dibuka pada tahun 1938 ini, terlihat klasik berhiaskan patung-patung perunggu. Patung-patung ini menggambarkan berbagai bentuk aktivitas rakyat Uni Soviet, seperti tentara, petani, atlet dan penulis.

3. Solna Centrum, Swedia

pocongggg-2.blogspot.com - 6 Stasiun Bawah Tanah Paling Keren Di Dunia



Sekilas terlihat seperti gua bawah tanah. Stasiun kereta bawah tanah yang berlokasi di Solna ini terlihat lebih terbuka dengan dinding batu dan bercat merah. Cat polos dipilih karena menurut penduduk lokal Swedia, melukis di dinding menggambarkan depopulasi pedesaan, perusakan lingkungan, hutan dan alam.

4. Louvre-Rivoli, Prancis


pocongggg-2.blogspot.com - 6 Stasiun Bawah Tanah Paling Keren Di Dunia
Stasiun kereta bawah tanah Louvre menuju Rivoli di Paris merupakan salah satu perhentian yang difavoritkan traveler saat menuju Museum Louvre. Kerennya, stasiun ini dihiasi dengan replika karya seni yang ada di Museum Louvre.

5. Acropolis Station, Yunani


pocongggg-2.blogspot.com - 6 Stasiun Bawah Tanah Paling Keren Di Dunia
Acropolis Station di Athena, Yunani adalah stasiun kereta bawah tanah dengan dekorasi bergaya kuno. Dinding-dinding di sepanjang koridor stasiun ini memperlihatkan relief-relief khas Yunani kepada traveler.

6. Abbesses, Prancis

Stasiun Abbesses di Paris, Prancis, yang melayani rute Montmartre, dibuka pada tahun 1912. Yang menarik dari stasiun ini adalah pintu kaca buatan desainer Hector Guimard. Guimard hanya membuat pintu kaca ini sebanyak dua buah. Salah satunya yang ada di stasiun kereta bawah tanah Abbesses ini.
Share this article :

0 komentar:

Template information

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Adibah Afrahnisa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger