Gina Rinehart,Wanita Terkaya di Dunia


     Pengusaha Australia, Gina Rinehart, dinyatakan oleh majalah bisnis BRW sebagai wanita terkaya di dunia, dengan aset kekayaan mencapai 29,17 miliar dollar AS.

     Menurut BRW, kekayaan Rinehart (58), yang bisnisnya bergerak di bidang pertambangan, sekarang melampaui kekayaan yang dimiliki oleh Christy Walton dari Amerika Serikat, istri dari John Walton yang menjadi pemilik saham mayoritas perusahaan ritel raksasa Amerika Serikat, Wal-Mart.

     Menurut perkiraan majalah Forbes, kekayaan Walton bernilai sekitar 26 miliar dollar AS dan menjadikannya wanita terkaya di dunia menurut Forbes dalam tujuh tahun terakhir.

     Kekayaan Rinehart bertambah 18,8 miliar dollar AS pada 2012. Di Australia, Rinehart tak hanya dikenal karena bisnisnya, tetapi namanya juga sering muncul di media massa berkaitan dengan persengkataan dengan ketiga anaknya yang sampai sekarang belum selesai di pengadilan.

     Menurut editor Daftar Orang Terkaya BRW, Andrew Heathcote, sekarang Rinehart berpotensi menjadi orang terkaya di dunia, mengalahkan taipan telekomunikasi Meksiko, Carlos Slim Helu, yang memiliki kekayaan 69 milar dollar AS.

     Menurut Heathcote, membaiknya harga bijih besi dan investasi di berbagai proyek baru menjadi kunci meningkatnya kekayaan Rinehart yang diperkirakan bisa mencapai 100 miliar dollar AS dalam beberapa tahun mendatang.

     "Bila permintaan barang-barang tambang tetap kuat, kenaikan kekayaannya dalam bilangan miliar dollar AS bukan hal yang mustahil. Jadi, ada kemungkinan Rinehart tidak saja menjadi wanita terkaya di dunia, tetapi juga orang terkaya di dunia," kata Heathcote seperti dikutip situs news.com.au.

     Kekayaan Rinehart, yang menjadi Presiden Komisaris Hancock Prospecting, naik tiga kali lipat dalam setahun terakhir, dengan kekayaan tahun lalu diperkirakan 10,3 miliar dollar AS.

Artikel Terkait

Gina Rinehart,Wanita Terkaya di Dunia
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email